SMA Negeri 1 Teras Boyolali Ingin Kenal Lebih Dekat UNSOED

Primary tabs

SMA Negeri 1 Teras Boyolali Ingin Kenal Lebih Dekat UNSOED

Sebanyak 124 siswa/siswi kelas X beserta para guru pendamping SMA Negeri 1 Teras Boyolali melaksanakan kunjungan ke Universitas Jenderal Soedirman, Senin (13/2). Bertempat di Ruang Rapat Rektorat Lt 1 Unsoed, rombongan diterima oleh Kepala Subbagian Sarana Akademik Salasati Atik Atikah, SE dan Kasubbag Akademik dan Evaluasi Eko Sumanto, S.Pt,.M.Si, beserta jajaran bidang akademik.

Kepala bagian Humas SMA Negeri 1 Teras Boyolali Sriyanto, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ke Universitas Jenderal Soedirman adalah ingin untuk bersilaturahmi dengan Unsoed dan dalam rangka pengenalan kampus. Selain itu, kunjungan juga bermaksud ingin menginformasikan lebih awal kepada siswa kelas X agar memiliki pandangan dan informasi tentang Perguruan Tinggi khususnya Unsoed. “Dengan kunjungan ini diharapkan akan memotivasi para siswa, dengan melihat lebih dekat tentang Unsoed”, ungkapnya.

Salasati Atik Atikah, SE mewakili Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan mengucapkan selamat datang kepada rombongan SMA Negeri 1 Teras Boyolali dan menyampaikan beberapa informasi penting mengenai program studi di Unsoed.

Pada kesempatan tersebut para siswa dan guru mendapat penjelasan tentang jalur penerimaan mahasiswa baru Unsoed di tahun ini, disampaikan bahwa Unsoed melaksanakan melalui tiga jalur seleksi yaitu SNMPTN dengan kuota 30%, SBMPTN 50% dan seleksi SPMB Mandiri 20%, yang disampaikan oleh Kasubbag Akademik dan Evaluasi Eko Sumanto, S.Pt,.M.Si. Selain itu disampaikan juga tentang 12 Fakultas dengan 10 Program Diploma, 31 Program Sarjana, 5 Program Profesi, 18 Program Magister, dan 5 Program Doktoral. Lebih lanjut dijelaskan tentang program beasiswa yang tersedia di Unsoed seperti beasiswa Bidikmisi, PPA (Peningkatan Prestasi Akademik), Yayasan Supersemar, Mitra Industri dan Perbankan, dan 15 sumber beasiswa lainnya dengan 4.485 penerima. Dijelaskan juga mengenai tingkat kepeminatan, prestasi yang telah diraih, Unit Kegiatan Mahasiswa, kerjasama luar negeri dan fasilitas-fasilitas di lingkungan kampus.

Seusai penjelaskan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Maju Terus Pantang Menyerah!